Kenapa Saya Ingin Menjadi Blogger?

Setiap orang memiliki keinginan, mimpi dan cita-cita, begitupun dengan saya. Lantas, apa keinginan saya? Apa mimpi saya? Dan apa cita-cita saya? Tentu, keinginan, mimpi, dan cita-cita saya pasti sama dengan kebanyakan orang. Selain masuk surga, saya memiliki keinginan untuk menjadi orang kaya, terkenal, dan terhebat di dalam negeri bahkan di dunia. Apakah saya akan mencapai semua keinginan dan cita-cita saya? Tentu, itu semua tergantung takdir dan seberapa keras saya berusaha untuk mencapainya.

Alasan Saya Ingin Menjadi Blogger

Mungkin kita sering mendengar sebuah pepatah yang mengatakan “tidak ada yang tidak mungkin”, apakah itu benar? Menurut saya, di dunia ini ada yang mungkin dan ada yang tidak mungkin. Saya tidak mungkin menjadi penyanyi yang terkenal di dunia, karena saya tidak memiliki dasar suara yang bagus. Saya tidak mungkin menjadi seseorang seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronlado, karena tidak memiliki bakat sepak bola yang bagus. Dan masih banyak lagi hal yang tidak mungkin saya lakukan untuk menjadi yang terbaik di dunia. Tetapi, dengan menjadi seorang Blogger, saya memiliki harapan untuk bersaing dan menjadi yang terbaik di dalam negeri atau di dunia.

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, saya tidak mungkin melatih vokal atau skill olahraga saya. Tetapi, untuk menjadi seorang Blogger yang hebat, saya rasa, saya cukup memiliki bakat untuk mengembangkannya. Saya termasuk orang yang gemar membaca. Ketika saya membaca postingan para Blogger, baik blogger dalam negeri atau luar negeri, saya melihat para Blogger menulis konten dengan bahasa dan gaya penulisan yang cukup mudah. Mereka tidak terlalu memperhatikan tata bahasa yang baik dan benar, yang terpenting para pembaca menikmati dan memahami tulisannya.

Menjadi Blogger Sepertinya Cukup Mudah

Coba Anda perhatikan, ketika membaca postingan para Blogger, seolah-olah mereka sedang berbicara kepada kita dengan menggunakan bahasa sehari-hari. Asal memiliki pengetahuan, mereka kemudian menulisnya dengan menggunakan bahasa sehari-hari dan seolah-olah sedang memberi tahu atau mengajarkan sesuatu kepada temannya. Itulah sebabnya mengapa saya ingin menjadi seorang Blogger. Karena saya senang membaca, saya memiliki cukup banyak pengetahuan untuk ditulis tanpa harus terlalu memikirkan tata bahasa yang baik dan benar. Tidak seperti menulis buku atau karya tulis ilmiah, yang mana harus menggunakan tata bahasa dan kosa kata yang baik dan benar.

Meskipun saya miliki keyakinan untuk menjadi seorang Blogger hebat, saya yakin tidak akan mudah untuk mewujudkannya. Menjadi seorang Blogger bukan hanya sekedar menulis konten, tetapi bagaimana caranya agar tulisannya diminati banyak orang. Karena Blogger yang hebat pasti memiliki pelanggan (subscribers) dan pengunjung (viewer) yang banyak setiap harinya. Untuk mendapatkan itu semua, diperlukan usaha, kerja keras, semangat, dan pantang menyerah. Karena saat ini banyak sekali orang yang berprofesi menjadi Blogger, maka saya harus mampu bersaing dengan yang lainnya.

Mulai Tertarik Menjadi Blogger

Saya mulai tertarik menjadi seorang Blogger karena banyak orang yang mendapatkan uang dari tulisannya dan saya melihat menjadi Blogger ternyata cukup mudah. Tetapi, ternyata menjadi Blogger itu ternyata cukup rumit. Selain harus menguasai desain web yang baik, juga harus menguasai SEO (search engine optimization). Dan menurut saya, SEO adalah hal yang akan memakan waktu cukup lama untuk dipelajari. Karena tanpa menguasai SEO, seorang Blogger tidak akan memiliki pelanggan atau pengunjung yang banyak. Meskipun menjadi seorang Blogger cukup rumit, saya sangat menyukainya. Karena dengan menyukai sesuatu, maka akan semangat untuk mempelajari dan melakukannya.

Masalah Utama Saya Menjadi Blogger

Permasalahan utama saya menjadi seorang Blogger adalah saya tidak pandai mengarang atau merangkai kata. Jika tidak pandai merangkai kata, kenapa saya tidak melakukan copas saja? Padahal copas adalah jalan termudah untuk menulis konten dan banyak para Blogger melakukannya. Saya tidak ingin melakukan itu semua, karena saya berusaha untuk menjadi Blogger sejati. selain itu, copas sangat buruk dari segi SEO. Karena saya melihat para Blogger yang memiliki peringkat di mesin pencari tidak melakukan hal itu. Mereka menulis konten dari hasil pemikirannya sendiri.

Usaha yang Akan Saya Lakukan untuk Menjadi Blogger

Doa dan usaha, sepertinya kedua hal tersebut adalah fondasi untuk seseorang jika ingin sukses. Selain doa dan usaha, saya juga akan tetap menjaga mimpi saya baik-baik agar tidak hilang. Karena tanpa mimpi tidak akan ada doa dan usaha. Saya tidak peduli nantinya akan menjadi Blogger yang hebat atau tidak, saya akan tetap berusaha dan menjaga mimpi saya dan berusaha untuk menjadikannya kenyataan. Dan semoga saya juga tidak kehilangan harapan untuk mewujudkannya. Terlepas dari itu semua, hasilnya saya pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *