Sulitnya Mendapatkan Google Adsense

Banyak yang mengatakan bahwa untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense sangat sulit. Apakah untuk mendapatkan Google Adsense memang sulit? Mungkin bagi orang yang memiliki keahlian desain web dan menulis sebuah artikel sangat mudah untuk mendapatkan Google Adsense. Saat ini saya sudah mencoba lebih dari lima kali daftar Google Adsense dan masih ditolak dengan alasan konten salinan. Bagi saya pribadi, menulis konten adalah hal yang cukup sulit karena saya kurang pandai dalam hal mengarang.

Selain harus ahli dalam membuat web (Pedoman Kualitas Webmaster), untuk mendapatkan Google Adsense juga harus lihai dalam menulis konten (Tips kebijakan untuk membuat situs berkualitas tinggi). Karena Google Adsense hanya akan menerima situs web yang memiliki konten unik (belum pernah ditulis oleh orang lain) dan akan menolak situs web yang memiliki konten duplikat atau salinan dari situs lain.

Kenapa saya selalu ditolak oleh Google Adsense?

Mendapatkan persetujuan Google Adsense ternyata lebih sulit daripada mendapatkan kartu kredit. Sebenarnya saya memiliki kemampuan menulis konten yang singkat, padat, dan jelas. Tetapi, menulis konten yang pendek kemungkinan besar akan dianggap kurang bernilai atau dianggap salinan dari situs lain. Karena setiap kalimat yang ditulis, hampir pasti pernah ditulis oleh orang lain. Meskipun kalimatnya tidak sama percis, tetapi makna dari kalimat tersebut biasanya akan dianggap sama dengan situs lain.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya hanya mampu menulis konten yang singkat. Saya hanya memiliki pengetahuan tentang tutorial dan tips dan trik. Untuk menulis tutorial atau tips dan trik pasti akan sama saja dengan situs lain yang juga menulis tutorial atau tips dan trik. Sebagai contoh, jika saya menulis sebuah tutorial tentang “Bagaimana caranya membuat akun Gmail?” pasti langkah-langkahnya akan sama dengan orang lain yang menulis tentang tutorial tersebut, meskipun saya mengarangnya sendiri.

Kenapa saya ingin mendapatkan Google Adsense?

Seperti kebanyakan blogger, saya juga ingin mendapatkan uang dari dunia maya. Selain untuk mendapatkan uang, saya juga ingin berbagi pengetahuan yang saya miliki dengan orang lain. Saya memiliki ratusan pengetahuan tentang dunia informatika. Pengetahuan saya juga selalu bertambah setiap hari, karena saya suka membaca. Bayangkan saja, jika saya menulis konten tentang sebuah aplikasi atau software seperti Microsoft Windows, maka bisa menghasilkan puluhan atau ratusan konten tutorial dan tips dan trik.

Apa yang akan saya lakukan untuk mendapatkan Google Adsense?

Saya telah menghapus sekitar 180 postingan lebih, karena semuanya dianggap konten salinan. Saya yakin, saya bukanlah orang satu-satunya yang selalu ditolak dengan oleh Google Adsense. Dan untuk mendapatkan Google Adsense, saya tidak akan menyerah dan akan terus mencobanya walaupun harus 1.000 kali. Untuk sementara saya tidak akan menulis tutorial dan akan berusaha menulis konten yang benar-benar unik.

Kenapa saya tidak memilih penyedia iklan selain Google Adsense?

Sebenarnya banyak penyedia iklan yang memiliki bayaran cukup tinggi dan mudah untuk mendapatkannya, tetapi Google Adsense adalah penyedia iklan terbaik saat ini. Sepertinya mendapatkan persetujuan dari Google Adsense memiliki kebanggaan tersendiri. Bagi saya, Google Adsense adalah sebuah ijazah bagi para Blogger, karena dengan mendapatkannya berarti saya memang layak dan memiliki kualitas untuk menjadi seorang Blogger. Karena Google Adsense benar-benar hanya memilihi situs web yang berkualitas.

Apa yang akan saya lakukan setelah mendapatkan Google Adsense?

Jika saya telah disetujui oleh Google Adsense, tentu saya akan lebih rajin menulis karena ada yang membayar saya. Untuk menulis konten yang berkualitas tidaklah mudah. Karena penulis harus menulis kalimat yang benar-benar harus dipahami oleh pembaca. Pasti kita pernah membaca sebuah postingan tetapi kita tidak paham akan maksudnya. Jika saya sudah cukup memiliki modal, mungkin saya akan mencari beberapa orang untuk membantu saya mengembangkan situs web. Selain mengembangkan situs web, saya juga memiliki rencana untuk membuat tutorial dalam bentuk video dan buku.

Kesimpulan

Saya menjadikan postingan ini sebagai lembaran baru untuk memulai karier saya sebagai seorang Blogger. Melalui postingan ini, saya ingin menyemangati diri saya sendiri dan menyemangati orang lain yang senasib dengan saya agar jangan menyerah untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Sebenarnya, kegagalan adalah menyerah terhadap hambatan dan rintangan yang menghalangi kita. Selama kita belum menyerah, berati kita belum gagal. Seperti orang yang membelah batu, mungkin pukulan yang pertama dan kedua tidak akan membuat batu terbelah. Tetapi dengan berkali-kali memukulnya pasti batu akan terbelah. Begitupun dengan saya dan orang-orang yang senasib dengan saya, marilah kita terus berusaha dan mencobanya berkali-kali. Saya yakin, suatu saat nanti pasti Google Adsense akan menyetujui permohonan kita. Tetap semangat, dan pasti kita bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *